Skip to main content

[REVIEW] Emina Magic Potion 01 Scarlet

Aku anaknya bukan tipe yang suka lip tint jadi jangan kaget kalau sebenarnya ini lip tint pertama aku dan pertama kali pake lip tint haha
Aku lebih suka pake lipstik dan lipcream, ada sih niat pengen beli lip tint tapi bingung sendiri, buat apa ya? mau bikin ombre lips? pake lipstik juga bisa, mau pake sendiri di tengah aja? tepi bibir item, trus buat apa?
Itu dulu pikirnya kenapa gak mau beli lip tint
Trus makin lama, makin dipikirin penasaran juga ama lip tint tapi belinya masih sering ditunda mulu
Sampe aku nonton video Almiranti Fira yang kasih tips kalau dia pakai lip tint sebelum pake lipstik biar abis makan tuh, warna di bibir gak hilang, biar lipstiknya hilang tapi warna lip tint gak hilang karna lip tint katanya lebih awet di bibir
Iya sih aku juga keselnya itu kalau abis makan, lipstik bagian dalam langsung hilang dan yang bagian luar masih ada kayak orang lagi pake lip liner tapi gak selesai pake lipstik setelahnya haha mana bibir aku kan pucet trus bagian luarnya item jadinya langsung kusam aja gitu kalau lipstiknya hilang
Yaudah deh! Udah saatnya beli lip tint kali yaa..

Aku tertarik beli Emina ini karna banyak review dari beberapa beauty vlogger bilang kalau si punya Emina ini awet banget bahkan setelah makan
Dan waktu aku beli aku kebingungan banget mau beli punya Wardah atau Emina yaa karna mereka berdua ngeluarin lip tint di waktu yang deketan walaupun mereka satu pabrik
Netto : 5,5 ml
Waktu aku beli di AEON Cakung yang ada testernya cuma si Emina, yang Wardah gak ada :(
Akhirnya aku pilih Emina aja shade Scarlet karna aku suka yang finishnya merah keunguan dan karna ini warnanya paling pekat aja, aku takut kalau warna yang lain gak keluar banget dan gak cocok di aku wkwk

Bedanya dengan Wardah, liptint Wardah itu lebih kental dan glossy daripada lip tint Emina

Suka gemes gak sih sama packagingnya
Kotaknya aja masih aku simpen hihi walaupun ntar bakal dibuang juga sih
Pokoknya kalau tentang packaging I'm totally in love with that

Bau dan rasanya persis seperti obat batuk
Jadi ya siap-siap aja karna lumayan kerasa banget sih

Untuk pengaplikasiannya juga gampang
Tapi untuk warnanya di bibir aku yang pucat dan bagian luarnya gelap, warnanya kurang pigmented kalau udah set
Dulu aku mikirnya lip tint itu warnanya emang yang langsung pekat gitu loh
Jadi aku butuh beberapa kali swipe biar warnanya lebih keluar dan keliatan di bibir aku
Sekarang cara aku makenya biar lebih pigmented aku aplikasiin liptint ini gak aku katupin bibir atas sama bibir bawah
Jadi nunggu kering gitu baru warnanya keluar banget walaupun nunggu keringnya lebih lama dan gak secepat kalau pakenya bibir dikatupin
Aku gak tau sih kenapa bisa beda gitu hasilnya antara kalau aku katupin bibir pake ini lalu layer berulang-ulang dengan cara aku yang tadi ternyata lebih ngaruh yang tunggu kering dan gak dikatupin

Untuk yang suka makeup natural pasti suka ini karna warnanya natural banget di bibir dan gak kelihatan maksa banget pake lip tint
Sesuai sekali dengan tujuan pemasaran produk-produk Emina untuk remaja
Coba aja kalau produk ini udah ada waktu aku masih sekolah pasti cinta banget sama ini setelah lip ice :D
Ini waktu aku pake layer dikit aja biar lebih kelihatan aslinya gak dilayer walaupun aku kalau pake sebenarnya gak kaya gini
Untuk full lips aku kurang suka karna bibir aku pigmentasi bibir dalam dan bagian luarnya beda, yang luar lebih gelap jadi kalau aku pake full lips malah lebih keliatan kayak lagi pake lipstik pas makan tapi gak ditouch-up

Foto diatas adalah cara aku yang gak katupin bibir sebelum kering
Menurutku warnanya lebih kelihatan dengan cara ini

Untuk ketahanannya menurut aku gak yang wow banget tahan lamanya
Bahkan waktu aku pertama kali pake, makan siomay goreng 3 biji aja langsung abisbisbisbis gak ada sama sekali warna yang tertinggal
Mungkin itu juga karna gak aku layer terus-terusan biar warnanya lebih ada lagi
Sekarang karna aku pakenya di layer terus sebelumnya yaa bisa dibilang tahan lama walaupun ada beberapa bagian yang hilang

Bagusnya lip tint ini gak bikin bibir kering!
Selama aku pake ini aku pernah cuma sekali lip tint ini bikin bibir aku kering karna bibir aku juga lagi kering dan terlalu berlebihan pake lipstik setelah pake lip tint ini waktu itu

Karna ini lip tint pertama aku dan baru pertama kali coba yah bisa dibilang sedikit mengecewakan hehe hanya dari segi pigmentasinya yang diluar ekspetasi aku dan juga gak setahan lama itu juga kalau dipake makan tapi tetep masih suka aku pake kalau sebelum pake lipstik (kalau ingat juga :p), dan kalau lg gak dandan mau yang cepet aja biar gak pucat aku suka pake ini

Ini look aku dengan lip tint ini di ombre dan full lips
Rate?
8/10

Repurchase?
No
*penasaran sama lip tint lokal yang lain*

Comments

Popular Review

[REVIEW] Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Ini serum garnier kedua ku Mau repurchase yang pertama, eh aku ingat garnier juga punya serum yang lain Yaudah kenapa gak dicoba aja Aku beli ini online harganya sekitar 60-65ribuan Claim : Serum pelembab yang diperkaya dengan Ekstrak Sakura dan 5000 kapsul pencerah, formulanya bekerja pada 5 dimensi kulitmu ; Tampak putih cerah merona, Lebih bening, Terasa halus, Warna kulit merata, Elastis dan Lembut Dalam 1 minggu, tampilkan aura kulit cantikmu. Untuk ukuran serum, serum ini beda banget dari yang lain Yang biasanya botolnya kecil-kecil pendek Kalau yang ini dia 'tinggi' #abaikan #gakjelasgue Isinya ada 50 ml Serum ini berupa gel kental warna pink muda yang ada kapsul-kapsul kecilnya yang warna putih Dan memang agak aneh juga sih pake serum yang teksturnya begini Menurut aku sih lebih bagus lagi kalau serum ini lebih cair lagi Aku pakenya setengah pump untuk seluruh wajah dan leher Kalau 1 pump penuh pasti banyak banget itu dan berasa 'berat

[REVIEW] Sariayu Acne Care Lotion

Kali ini aku akan membahas ritual aku dalam memerangi jerawat! Siapa sih yang gak pengen punya wajah mulus tanpa jerawat Penyebab jerawat itu banyak sekali Tenang tenang aku gak bakal bahas bla bla bla tentang jerawat kok karena beberapa dari kalian pasti udah tau lah ya hehe Selain menjaga kebersihan kulit seperti double cleansing  tiap malam sebelum tidur dan membersihkan sisa makeup sebersih-bersihnya nggak bisa dipungkiri kalau jerawat tetap muncul di muka aku setiap aku lagi stres dan mau datang bulan Apalagi kalau lagi cuek-cueknya sama kebersihan muka Syediiih :( Dulu aku gak peduli sama apa yang harus aku lakuin ke jerawat Gak ada tambahan skincare buat si jerawat Tapi semenjak aku dikasih sekantong kresek Verile dari teman aku Akhirnya aku mulai perhatian ama jerawat, kan sayang dikasih tapi gak dipake Lho? Kok tentang verile? Engga kok, gak bahas si verilenya, baca aja dulu ampe habis :* Penggunaan verile ini ampuh di aku tapi untuk jerawat yang kecil-kecil

[REVIEW] Natur E Daily Face Cream

Berangkat dari petualangan mencari pelembab yang sesuai di hati *ceilah Pilihan aku jatuh ke produk ini Bukan karena emang diniatin beli tapi emang gak direncanain sama sekali Waktu itu mikirnya moisturizer kemaren abis trus mau coba yang lain ah... Awalnya bingung sih milih apa tapi dari semuanya produk ini yang lumayan bikin penasaran Disaat itu juga aku langsung googling reviewnya hahaha Dari beberapa review yang aku baca gak ada sih yang terlalu 'meneriakkan' kalau ini sangat bagus atau sangat buruk Ada yang suka ada yang enggak ada yang biasa-biasa aja Setelah dilema berkepanjangan baca-baca kemasannya akhirnya... Yaudah deh coba aja Claim : Natur E Daily Face Cream mengandung : - Butiran Vitamin E sebagai antioksidan dan aktivator untuk memproduksi kolagen dan elastin pada kulit wajah - Minyak biji Delima sebagai antioksidan untuk meningkatkan kekenyalan dan kelembaban kulit - Tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA + UVB, sehing

[REVIEW] Garnier Night Yogurt Sleeping Mask

Awalnya aku ragu buat cobain night cream dari garnier lagi Karna sebelumnya aku juga pernah cobain night creamnya yang dulu (kemasan jar warna kuning) dan aku kurang suka Kurang suka karna yang dulu itu terlalu berat di muka aku dan berminyak banget apalagi pas bangun tidur Trus karna aku tau garnier ngeluarin produk baru ini tapi aku juga kurang tau produk ini adalah produk update dari yang sebelumnya aku pake atau emang produk terbarunya sendiri Jadilah aku coba lagi karena tertarik dengan ingredient Yogurt dan dia tulis ini sleeping mask Agak membingungkan gak sih Yang aku tau night cream itu berbeda dengan sleeping mask Tapi disini dia tulis Night Yogurt Sleeping Mask Pertama aku mikirnya masa sih produk drugstore sekarang keluarin sleeping mask se murah ini? Aku cari-cari mungkin aja ada lagi Night Cream nya garnier yang emang bener-bener Night Cream aja, jadinya kayak pake rangkaian produknya gitu loh trus aku baca kemasan produk ini ....oooh jadi ini Night

[REVIEW] Sariayu Putih Langsat Moisturizer

Aku adalah orang yang suka gonta ganti pelembab Dengan maksud mencari terbaik dari yang terbaik #sokiye tapi dengan budget yang gak berlebihan #ngeleus #padahalkere #yaudahlahya #namanyajugamahasiswi  Yaps, kembali lagi kepermasalahan aku yg punya oily face Sebelumnya aku coba pelembab dari sariayu juga yang jeruk nipis untuk kulit normal berminyak, rekomendasi dari temen juga sih yang katanya cocok buat kulit berminyak dan waktu aku beli teksturnya juga cocok buat kulit berminyak *I think* ga terlalu kental, berasa air aja gitu tapi eh tapi  karena menurut aku masih kurang nahan minyak di muka aku, jadinya aku melirik produk baru dari sariayu juga (mau lihat bedanya sih ama yang sebelumnya) yaitu Moisturizer Sariayu putih langsat