Skip to main content

[REVIEW] Sariayu Acne Care Lotion

Kali ini aku akan membahas ritual aku dalam memerangi jerawat!
Siapa sih yang gak pengen punya wajah mulus tanpa jerawat
Penyebab jerawat itu banyak sekali
Tenang tenang aku gak bakal bahas bla bla bla tentang jerawat kok karena beberapa dari kalian pasti udah tau lah ya hehe

Selain menjaga kebersihan kulit seperti double cleansing tiap malam sebelum tidur dan membersihkan sisa makeup sebersih-bersihnya nggak bisa dipungkiri kalau jerawat tetap muncul di muka aku setiap aku lagi stres dan mau datang bulan
Apalagi kalau lagi cuek-cueknya sama kebersihan muka
Syediiih :(

Dulu aku gak peduli sama apa yang harus aku lakuin ke jerawat
Gak ada tambahan skincare buat si jerawat
Tapi semenjak aku dikasih sekantong kresek Verile dari teman aku
Akhirnya aku mulai perhatian ama jerawat, kan sayang dikasih tapi gak dipake

Lho? Kok tentang verile?
Engga kok, gak bahas si verilenya, baca aja dulu ampe habis :*

Penggunaan verile ini ampuh di aku tapi untuk jerawat yang kecil-kecil aja
Yang jerawat gede merah-merah kaya batu? Nope.
Tapi walaupun gak ampuh aku tetep maksain pake verile hahaha lagi-lagi karna sayang gak dipake wkwk gak juga sih siapa tau bisalah nolong dikit namanya juga usaha ya

Bertemulah aku dengan produk ini
Awalnya aku sih udah sering ngelihat produk ini kalau lagi belanja bulanan tapi aku lewatin aja kayak... apaan sih paling gak ngaruh apa-apa
Then my sister bought it and she told me to use this product because it works
Dan ternyata......
Beneran ampuh cuy >,<
Karena keseringan pake punya kakak aku akhirnya aku beli sendiri
Claim :
Mengandung belerang halus dan pegagan untuk membantu mengurangi jerawat.

Cara Penggunaan :
Kocok campuran hingga merata, ulaskan pada wajah yang berjerawat dengan kapas bersih. Gunakan secara teratur pada kulit yang berjerawat.

Warna lotion ini warna pink pucet ada butirannya banyak kecil-kecil
Harus dikocok ya
Warnanya sama banget kayak drying lotionnya Mario Badescu yang harganya....hmmmm....
Kalau ini harganya murce cuma 30ribuan kalau gak salah
Baunya yaaa mirip bau bedak caladine menurut aku
Jadi... aku makenya dicampur verile ama sariayu acne care lotion ini
Pertama verile dulu abis itu baru pake ini
Ditotol aja di bagian yang berjerawat
Sensasinya panas dingin gimanaaa gitu di muka karena Sariayu Acne Care Lotion ini mengandung menthol dan camphor tapi gak sampe iritasi kok di aku
Kalau aku sih suka sensasinya bikin nyenyak tidur wkwk (apa hubungannya ya)
Tapi makin berasa cihuy lagi kalau jerawat lagi mau mateng alias lumayan perih
Tapi gakpapa justru bakal bikin jerawat cepat kering

Kalaupun cuma pake lotion ini juga ngaruh kok, cuma di aku lebih ngaruh lagi kalau pake verile

Kalau jerawat kamu udah mateng trus isinya udah keluar, jangan pake ini lagi ya
Bakal perih banget di luka jerawat kamu, jadi sebaiknya kalau udah luka terbuka pake soothing gel aja
Tapi aku jarang sih sampe kayak jerawatnya terbuka gitu soalnya Alhamdulillah jerawat di aku masih jerawat kecil-kecil

Begitu juga kalau rasanya ada bakal jerawat yang numbuh
Sebelum dia makin pop, aku udah buru-buru langsung pake ini, gak jadi deh jerawatnya tumbuh
Luvvv bangetlah sama ini

Minusnya ada kok gengs
Sedihnya ninggalin noda hitam di muka dari bekas jerawat yang gak jadi tumbuh itu
Aku kira tuh noda hitam bekas jerawat itu adanya kalau jerawat beneran udah mateng
Ternyata untuk jerawat yang gak jadi tumbuh juga ninggalin bekas hitam
Aku gak tau apa memang seperti itu atau karena produknya or something
Dan kalau kamu terlalu sering pake ini akan bikin daerah sekitar pengaplikasianmu jadi kering
Jadi bijak ya pakenya, jangan terlalu sering aja

Ohiya bruntusan juga!
Kadang-kadang jidat aku sering ada bruntusan yang tiba-tiba datang tak diundang, trus malemnya aku pake verile campur lotion ini dan besok paginya bhayyyy bruntusan
Nah kalau bruntusan di aku gak ninggalin bekas hitam ya

Aku juga mau cerita sedikit pengalaman aku akhir-akhir ini
Jadi, aku punya adik sepupu perempuan yang waktu lebaran kemarin disini (Bekasi) sama keluarga aku
Dia orangnya gak peduli sama muka :( aku yang kesel jadinya wkwk
Gimana ngga kesel, dia bilang mukanya sensitif kena ini kena itu, tapi aku tetep gak percaya
Yaiyalah perih mukanya bruntusan semua (sorry but that's true) gak pernah dirawat dan gak pernah dikasih pelembab dan sunblock gimana ga kaget pas make skincare
Jadinya mukanya kasar banget banget banget
Kalau cuci muka dia rajin tapi untuk skincare seperti pelembab dia gak pernah pake
Akhirnya selama disini aku jadi beauty trainnernya dia hahaha gimana engga, aku yang pakein sendiri ke muka dia, rajin banget pagi dan malam hari

Dan hasilnya apa?
Mukanya jadi lebih halus dan bruntusannya berkurang!
Serius, gak boong.
Pertama kali yang aku pakein ke dia adalah ini
Iya Verile + Sariayu Acne Care Lotion
Langsung aku teplokin semuka, bodo amat ngerasain perih atau apa
Beneran semuka!
Paginya langsung keliatan drastis banget perubahannya, mukanya jadi lebih halus dan bruntusan berkurang
Begitu berkurang aku pakein gak semuka lagi, cuma di spot-spot yang masih ada jerawat dan bruntusan
Tapi kalau di adik aku ini bruntusannya ada yang ninggalin bekas hitam

At the end, aku rekomendasiin ini buat kamu yang punya masalah sama jerawat dan bruntusan
Beneran kalian harus coba dan ngerasain sendiri ampuh atau engganya di kalian
Makenya jangan ampe tiap hari juga ya kalau muka kamu gak lagi bermasalah, karena akan membuat muka kamu kering
Okay? Sekian dulu review dan beberapa pengalaman aku dengan Sariayu Acne Care Lotion
Semoga bermanfaat, ya!

Thank you for reading this <3

Rate?
9/10

Repurchase?
Yes

Comments

Popular Review

[REVIEW] Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Ini serum garnier kedua ku Mau repurchase yang pertama, eh aku ingat garnier juga punya serum yang lain Yaudah kenapa gak dicoba aja Aku beli ini online harganya sekitar 60-65ribuan Claim : Serum pelembab yang diperkaya dengan Ekstrak Sakura dan 5000 kapsul pencerah, formulanya bekerja pada 5 dimensi kulitmu ; Tampak putih cerah merona, Lebih bening, Terasa halus, Warna kulit merata, Elastis dan Lembut Dalam 1 minggu, tampilkan aura kulit cantikmu. Untuk ukuran serum, serum ini beda banget dari yang lain Yang biasanya botolnya kecil-kecil pendek Kalau yang ini dia 'tinggi' #abaikan #gakjelasgue Isinya ada 50 ml Serum ini berupa gel kental warna pink muda yang ada kapsul-kapsul kecilnya yang warna putih Dan memang agak aneh juga sih pake serum yang teksturnya begini Menurut aku sih lebih bagus lagi kalau serum ini lebih cair lagi Aku pakenya setengah pump untuk seluruh wajah dan leher Kalau 1 pump penuh pasti banyak banget itu dan berasa 'berat

[REVIEW] Natur E Daily Face Cream

Berangkat dari petualangan mencari pelembab yang sesuai di hati *ceilah Pilihan aku jatuh ke produk ini Bukan karena emang diniatin beli tapi emang gak direncanain sama sekali Waktu itu mikirnya moisturizer kemaren abis trus mau coba yang lain ah... Awalnya bingung sih milih apa tapi dari semuanya produk ini yang lumayan bikin penasaran Disaat itu juga aku langsung googling reviewnya hahaha Dari beberapa review yang aku baca gak ada sih yang terlalu 'meneriakkan' kalau ini sangat bagus atau sangat buruk Ada yang suka ada yang enggak ada yang biasa-biasa aja Setelah dilema berkepanjangan baca-baca kemasannya akhirnya... Yaudah deh coba aja Claim : Natur E Daily Face Cream mengandung : - Butiran Vitamin E sebagai antioksidan dan aktivator untuk memproduksi kolagen dan elastin pada kulit wajah - Minyak biji Delima sebagai antioksidan untuk meningkatkan kekenyalan dan kelembaban kulit - Tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA + UVB, sehing

[REVIEW] Garnier Night Yogurt Sleeping Mask

Awalnya aku ragu buat cobain night cream dari garnier lagi Karna sebelumnya aku juga pernah cobain night creamnya yang dulu (kemasan jar warna kuning) dan aku kurang suka Kurang suka karna yang dulu itu terlalu berat di muka aku dan berminyak banget apalagi pas bangun tidur Trus karna aku tau garnier ngeluarin produk baru ini tapi aku juga kurang tau produk ini adalah produk update dari yang sebelumnya aku pake atau emang produk terbarunya sendiri Jadilah aku coba lagi karena tertarik dengan ingredient Yogurt dan dia tulis ini sleeping mask Agak membingungkan gak sih Yang aku tau night cream itu berbeda dengan sleeping mask Tapi disini dia tulis Night Yogurt Sleeping Mask Pertama aku mikirnya masa sih produk drugstore sekarang keluarin sleeping mask se murah ini? Aku cari-cari mungkin aja ada lagi Night Cream nya garnier yang emang bener-bener Night Cream aja, jadinya kayak pake rangkaian produknya gitu loh trus aku baca kemasan produk ini ....oooh jadi ini Night

[REVIEW] Sariayu Putih Langsat Moisturizer

Aku adalah orang yang suka gonta ganti pelembab Dengan maksud mencari terbaik dari yang terbaik #sokiye tapi dengan budget yang gak berlebihan #ngeleus #padahalkere #yaudahlahya #namanyajugamahasiswi  Yaps, kembali lagi kepermasalahan aku yg punya oily face Sebelumnya aku coba pelembab dari sariayu juga yang jeruk nipis untuk kulit normal berminyak, rekomendasi dari temen juga sih yang katanya cocok buat kulit berminyak dan waktu aku beli teksturnya juga cocok buat kulit berminyak *I think* ga terlalu kental, berasa air aja gitu tapi eh tapi  karena menurut aku masih kurang nahan minyak di muka aku, jadinya aku melirik produk baru dari sariayu juga (mau lihat bedanya sih ama yang sebelumnya) yaitu Moisturizer Sariayu putih langsat