Skip to main content

[REVIEW] Emina Creammatte Lipstick

"Emina" imut gak sih untuk sebuah nama brand make up dan sangat memperlihatkan 'keremajaannya' #apasih
Awalnya aku tau emina dari instagram, akibat ilmu stalking seorang wanita yang membawaku ke instagram emina yang terbilang saat itu masih baru
Karna saat itu postingan emina di ig nya itu modelnya pada bule-bule dan dilihat dari packagingnya aku udah berpikiran "oh, ini produk luar, pasti mahal"
Lalu aku pencet panah2 keluar sampai akhirnya ke home instagram aku *gak penting banget*

Namun, seiring berjalannya waktu ternyata emina sangat cepat melebarkan sayapnya diperkosmetikan Indonesia
Aku bahkan kaget banget satu tau emina masih kakak adekan sama wardah dan makeover dimana kita udah tau merk-merk ini yang nggak perlu diragukan kualitasnya
*bukan iklan*

Lalu . . .
Emina mengeluarkan lip cream matte . . .

Asdfghjkl hahaha aku langsung beli saat itu juga . . .

Tapi, kembali lagi ke awal, aku pasti selalu cari2 reviewnya di internet sebelumnya sampai aku tunggu sociolla menjual produk ini
Memang sih ada beberapa online shop yang udah jual, tapi aku tetap tunggu sociolla untuk menjual produk ini *bukan iklan lagi*

Emina Creammatte ini punya 7 warna (untuk sementara, karena yang aku tau creammatte ini ingin mengeluarkan warna baru)

Dari 7 warna, aku tertarik untuk membeli satu warna yang beda dari yang lain, yaitu Chocolava.
Dan saat itu karena masih baru, sociolla dan emina mengadakan acara "Emina Arisan Lipstick" dengan pemenang 15 orang beruntung yang udah beli creammatte ini dan mendapatkan postcard khusus lalu take a selfie with them dan aku adalah salah satu pemenangnya! Yippiee.....


Dari acara inilah aku berhasil mendapatkan warna lainnya dari creammate ini dan beneran aku senang banget bisa dapet 5 lipcream secara cuma-cuma gaeeessss ><

Oke, oke, tahan...

Dan tidak lupa aku akan review Emina Creammate ini, jadi . . . selamat membaca!


01 Chocolava



Shade ini adalah creammate pertama aku dari emina
Awalnya karena aku suka dengan lipstick nude, tapi susah banget cari warna yang coklat gitu karna umumnya warna nude itu juga didominasi dengan hint warna pink
Dan karena emina mengeluarkan warna yang coklat banget ini, tanpa ada hint warna lain, aku langsung beli ini
Warna ini juga disebut-sebut mirip dengan True Brown K nya Kylie 😳

Aku suka sama teksturnya, saat sekali oles ke bibir itu sama sekali engga 'bleber' karena creammatte ini tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, sehingga memudahkan pengaplikasiannya
Sekali oles udah nutupin warna bibir asli
Gak butuh waktu lama untuk creammatte ini untuk jadi matte
Cepet banget malah menurut aku dan gak bikin 'narik' bibir kamu
Creammatte ini ringan banget bibir dan yang paling penting adalah "tidak membuat bibir kamu kering"
Jadi kalau kamu katupkan bibir kamu saat menggunakan creammatte ini warnanya gak geser kok

Untuk aku yang berkulit gelap ini memang ada keraguan buat beli warna ini
Takut dibilang jadi kusam lah, makin gelaplah
Tapi aku menyiasatinya dengan menggunakan blush on warna pink biar keliatannya segar alias gak gelap-gelap amatlaaah

Untuk aku pribadi, Chocolava ini bikin bibir aku keliatan tebal dan sexy *uuuu yakali
Jadi, buat kalian yang bosan dengan warna-warna umum seperti pink atau merah, gak ada salahnya kok buat coba Chocolava ini


02 Fuzzy Wuzzy

Kayanya ini warna sejuta umat ya hehehe iya karna semua lipcream pasti akan mengeluarkan warna ini
Warna nya sama dengan See You Latte nya Wardah
Tapi untuk teksturnya, creammate ini jauh lebih baik dari see you latte
Tetep aja butuh beberapa kali oles untuk nutupin warna bibir

Apa memang warna-warna seperti ini cenderung kering di bibir atau gimana aku juga kurang tau
Karna dari pengalaman aku, sepertinya iya *teori sendiri*

Creammate ini sedikit bikin bibir aku kering
Walaupun aku sudah menggunakan lipbalm
Menurut aku Fuzzy Wuzzy ini yang cuma bikin bibir aku kering
Karna warna lainnya sama sekali enggak

03 Mauvelous

Yuhuuu ini adalah warna favorit aku selanjutnya dari Emina Creammatte ini
Teksturnya sama dengan Chocolava, gak bikin bibir kering, ringan di bibir
Pecinta warna mauve pasti suka deh

Warna ini juga gak beda jauh sama Vanity nya MakeOver
Tapi setelah 5 jam pemakaian creammatte ini mulai pecah-pecah di bibir aku

05 Flaminggo

Warnanya pink fuschia
Agak neon gitu
Lagi-lagi sama dengan Chocolava teksturnya, cantiks 😍
Ringan banget
No complain here

06 Jelly Bean



Cantik cantik
Warnanya merah
Gak terlalu kayak warna merah cabe di aku soalnya ntar lama kelamaan warnanya jadi kayak ada hint maroon gitu di aku
Beneran ini teksturnya bagus banget di bibir aku
Gak pecah-pecah sama sekali
Haluuuuss banget rasanya berasa gak pake lipcream
Apalagi kalau makenya malem beneran kece banget
Dan ketahanannya oke poenya
Karena lumayan tahan kali ya yang jelly bean ini agak sulit dibersihin tapi that's ok for me
Luvsssss

Jadi, kesimpulannya dari aku Creammatte ini gak ada salahnya kok dicoba, karena memang warna-warnanya cantik semua, ringan di bibir
Creammatte ini gak transferproof ya
tapi juga gak gampang hilang kok
Kalau aku makan, cuma bagian dalamnya aja yang hilang, yang luar masih oke
Itu kalau makan berat ya
Kalau cuma ngemil-ngemil cantik gak hilang kok

Gak bikin bibir kamu kering (kecuali Fuzzy Wuzzy), bayangin aja aku pernah 2 kali ganti warna creammate ini TANPA LIPBALM, sama sekali gak ada masalah dibibir aku walaupun warna pertama yang aku pake Tumbleweed yang sedikit kering dan aku cuma bersihin dengan tissue
Kebayang kan gimana keringnya bibir waktu bersihin lipstick yang bikin bibir kamu kering dan kamu cuma bersihin pake tissue kering lagi
Haduuuh, awalnya aku takut buat pake warna lain lagi
Ternyata oh ternyata hohoho tidak pemirsa-pemirsa
Gimana gak makin jatuh cinta coba ama creammatte ini

So, what do you think, guys?

Rate?
8/10

Repurchase?
Yes









Comments

Popular Review

[REVIEW] Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Ini serum garnier kedua ku Mau repurchase yang pertama, eh aku ingat garnier juga punya serum yang lain Yaudah kenapa gak dicoba aja Aku beli ini online harganya sekitar 60-65ribuan Claim : Serum pelembab yang diperkaya dengan Ekstrak Sakura dan 5000 kapsul pencerah, formulanya bekerja pada 5 dimensi kulitmu ; Tampak putih cerah merona, Lebih bening, Terasa halus, Warna kulit merata, Elastis dan Lembut Dalam 1 minggu, tampilkan aura kulit cantikmu. Untuk ukuran serum, serum ini beda banget dari yang lain Yang biasanya botolnya kecil-kecil pendek Kalau yang ini dia 'tinggi' #abaikan #gakjelasgue Isinya ada 50 ml Serum ini berupa gel kental warna pink muda yang ada kapsul-kapsul kecilnya yang warna putih Dan memang agak aneh juga sih pake serum yang teksturnya begini Menurut aku sih lebih bagus lagi kalau serum ini lebih cair lagi Aku pakenya setengah pump untuk seluruh wajah dan leher Kalau 1 pump penuh pasti banyak banget itu dan berasa 'berat

[REVIEW] Sariayu Acne Care Lotion

Kali ini aku akan membahas ritual aku dalam memerangi jerawat! Siapa sih yang gak pengen punya wajah mulus tanpa jerawat Penyebab jerawat itu banyak sekali Tenang tenang aku gak bakal bahas bla bla bla tentang jerawat kok karena beberapa dari kalian pasti udah tau lah ya hehe Selain menjaga kebersihan kulit seperti double cleansing  tiap malam sebelum tidur dan membersihkan sisa makeup sebersih-bersihnya nggak bisa dipungkiri kalau jerawat tetap muncul di muka aku setiap aku lagi stres dan mau datang bulan Apalagi kalau lagi cuek-cueknya sama kebersihan muka Syediiih :( Dulu aku gak peduli sama apa yang harus aku lakuin ke jerawat Gak ada tambahan skincare buat si jerawat Tapi semenjak aku dikasih sekantong kresek Verile dari teman aku Akhirnya aku mulai perhatian ama jerawat, kan sayang dikasih tapi gak dipake Lho? Kok tentang verile? Engga kok, gak bahas si verilenya, baca aja dulu ampe habis :* Penggunaan verile ini ampuh di aku tapi untuk jerawat yang kecil-kecil

[REVIEW] Natur E Daily Face Cream

Berangkat dari petualangan mencari pelembab yang sesuai di hati *ceilah Pilihan aku jatuh ke produk ini Bukan karena emang diniatin beli tapi emang gak direncanain sama sekali Waktu itu mikirnya moisturizer kemaren abis trus mau coba yang lain ah... Awalnya bingung sih milih apa tapi dari semuanya produk ini yang lumayan bikin penasaran Disaat itu juga aku langsung googling reviewnya hahaha Dari beberapa review yang aku baca gak ada sih yang terlalu 'meneriakkan' kalau ini sangat bagus atau sangat buruk Ada yang suka ada yang enggak ada yang biasa-biasa aja Setelah dilema berkepanjangan baca-baca kemasannya akhirnya... Yaudah deh coba aja Claim : Natur E Daily Face Cream mengandung : - Butiran Vitamin E sebagai antioksidan dan aktivator untuk memproduksi kolagen dan elastin pada kulit wajah - Minyak biji Delima sebagai antioksidan untuk meningkatkan kekenyalan dan kelembaban kulit - Tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA + UVB, sehing

[REVIEW] Garnier Night Yogurt Sleeping Mask

Awalnya aku ragu buat cobain night cream dari garnier lagi Karna sebelumnya aku juga pernah cobain night creamnya yang dulu (kemasan jar warna kuning) dan aku kurang suka Kurang suka karna yang dulu itu terlalu berat di muka aku dan berminyak banget apalagi pas bangun tidur Trus karna aku tau garnier ngeluarin produk baru ini tapi aku juga kurang tau produk ini adalah produk update dari yang sebelumnya aku pake atau emang produk terbarunya sendiri Jadilah aku coba lagi karena tertarik dengan ingredient Yogurt dan dia tulis ini sleeping mask Agak membingungkan gak sih Yang aku tau night cream itu berbeda dengan sleeping mask Tapi disini dia tulis Night Yogurt Sleeping Mask Pertama aku mikirnya masa sih produk drugstore sekarang keluarin sleeping mask se murah ini? Aku cari-cari mungkin aja ada lagi Night Cream nya garnier yang emang bener-bener Night Cream aja, jadinya kayak pake rangkaian produknya gitu loh trus aku baca kemasan produk ini ....oooh jadi ini Night

[REVIEW] Sariayu Putih Langsat Moisturizer

Aku adalah orang yang suka gonta ganti pelembab Dengan maksud mencari terbaik dari yang terbaik #sokiye tapi dengan budget yang gak berlebihan #ngeleus #padahalkere #yaudahlahya #namanyajugamahasiswi  Yaps, kembali lagi kepermasalahan aku yg punya oily face Sebelumnya aku coba pelembab dari sariayu juga yang jeruk nipis untuk kulit normal berminyak, rekomendasi dari temen juga sih yang katanya cocok buat kulit berminyak dan waktu aku beli teksturnya juga cocok buat kulit berminyak *I think* ga terlalu kental, berasa air aja gitu tapi eh tapi  karena menurut aku masih kurang nahan minyak di muka aku, jadinya aku melirik produk baru dari sariayu juga (mau lihat bedanya sih ama yang sebelumnya) yaitu Moisturizer Sariayu putih langsat